• 16 June 2024

DFSK Adopsi Industri4.0, Mobil Tercanggih Petani

DFSK dengan tiga model mobil komersial yang mulai dipercaya digunakan Sahabat Tani dalam membawa hasil panen, kini semakin menegaskan sebagai produsen otomotif kelas dunia melalui kendaraan berkualitasnya. Kabar terbaru, DFSK telah menerapkan teknologi robotik hingga 90% di pabriknya. Status yang disandang pabrik DFSK adalah Industri 4.0.

Dengan fasiltas yang dimiliki pabrik DFSK membuatnya sebagai salah satu pabrik otomotif tercanggih dan modern di Indonesia. Teknologi robotik yang telah mencapai 90% dapat beroperasi secara otomatis melalui pemanfaatan internet untuk koordinasinya. Tentunya membantu para Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh DFSK sehingga bekerja lebih maksimal dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas dan sudah terbukti di berbagai negara.

Baca juga: IPB Garap Dua Robot Cerdas Pertanian

“DFSK berkomitmen untuk hadir di Indonesia dengan membawa teknologi termutakhir yang dimiliki untuk menghasilkan kendaraan-kendaraan dengan tingkat presisi tinggi, stylish, serta penuh dengan fitur-fitur modern untuk menunjang seluruh konsumen. Semua ini hanya bisa didapatkan setelah melalui proses produksi yang benar-benar sempurna dan didukung oleh SDM yang berkualitas seperti yang dimiliki oleh pabrik DFSK,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, melalui keterangan resminya.

Pabrik DFSK yang dimaksud berada di Cikande, Serang, Banten, sebenarnya telah memproduksi kendaraan berkualitas dengan teknologi tinggi pada berbagai model. Selain itu, DFSK juga memiliki kerja sama dengan sejumlah merek otomotif untuk memproduksi kendaraan-kendaraan berkualitas untuk di ekspor ke berbagai negara di sejumlah benua yang ada.

Baca juga: Alat canggih pendeteksi kemanisan buah jeruk

Pihak DFSK pun memastikan, penerapan teknologi robotik tidak langsung menggantikan SDM yang sejak lama menjadi bagian penting dalam keberlangsungan bisnis DFSK. Sejauh ini pabrik DFSK memaksimalkan tenaga SDM dalam negeri dalam operasional dan kemudian kemampuannya ditingkatkan dengan bantuan teknologi robotik yang berbagai aspek produksi mulai dari stamping, welding, painting, assembling, hingga quality control.

Selain itu untuk menunjang dunia usaha seperti akomodasi bagi petani, DFSK Super Cab dan DFSK Gelora dapat disesuaikan demi memenuhi berbagai kebutuhan dan siap untuk mengakselerasi bisnis. Tentunya mobil komersial buatan DFSK menjadi kendaraan tercanggih bagi petani.

Baca juga: Isuzu Irit BBM Bikin Petani Girang

Sementara DFSK yang selalu menjaga kualitas dan kecermatan tinggi juga hadir dengan berbagai model dan sudah dipasarkan secara luas. Di Indonesia, masyarakat sudah bisa menemukan DFSK Glory i-Auto dan DSFK Glory 560 sebagai kendaraan penumpang yang berkualitas, modern, canggih, bertenaga, dan ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

“Pembangunan pabrik DFSK berstandar industri 4.0 ini menjadi modal utama kami dalam melayani seluruh konsumen kami baik di Indonesia dan luar negeri. Hal ini sesuai dengan rencana awal kami dengan menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat produksi global yang melayani kebutuhan konsumen kami di seluruh dunia,” pungkas Achmad Rofiqi.

Related News