• 15 June 2024

Membongkar Kisah Sukses Peternak Kelinci Menuai Profit

"Berkat keisengannya untuk memelihara kelinci, kini omset bisa puluhan juta dari jualan kelinci dari tiga jenis yang memiliki keunikan tersendiri."

Jagadtani - Sudah sejak kecil Ade Gobel tertarik dengan kelinci. Awalnya hanya sebagai kesukaan biasa sejak masa SD, namun semakin dewasa, minat saya terhadap kelinci semakin serius.

Saat bekerja sebagai karyawan di sebuah hotel, saya merasa bahwa kelinci memiliki potensi yang luar biasa untuk memberikan profit yang cukup menggiurkan.

Pada tahun 2015, Ade Gobel mulai memulai peternakan kelinci.belajar dari kesalahan dan pengalaman, bergabung dengan komunitas, dan bahkan turut serta dalam kontes-kontes. Keberhasilan demi keberhasilan Ade raih, bahkan sampai menjadi juara dalam beberapa kontes.

“ Saya juga pernah juara dalam kontes – kontes dan juga saya pernah megang komunitas kelinci “ Ungkap Ade Gobel pemilik AG Rabbity.

Untuk saat ini, fokus Ade adalah pada tiga jenis kelinci, yaitu Holland Lop, Lionhead, dan Netherland Dwarf. Setiap jenis memiliki keunikan tersendiri, mulai dari bentuk hingga karakteristiknya.

""kelinci lionhead""
 
Rutinitas memberi makan, minum, dan menjaga kebersihan menjadi hal yang biasa. Konsistensi dalam perawatan menjadi kunci kesuksesan.

“ Dalam hal pemberian makanan tambahan, saya lebih memilih untuk memberikan makanan yang kering daripada yang segar. Hal ini untuk menghindari masalah pencernaan pada kelinci. “ Ujar Ade Gobel.

Dalam proses breeding, kita harus memperhatikan masa kehamilan kelinci. Faktor-faktor seperti stres dapat memengaruhi proses kehamilan, namun dengan perawatan yang baik, hasilnya akan memuaskan. Konsultasi dengan dokter hewan juga menjadi hal yang penting dalam menjaga kesehatan kelinci.

Kunci kesuksesan dalam bisnis peternakan kelinci adalah kualitas. Ade Gobel selalu menjaga kualitas kelinci yang di jual, baik untuk pasar lokal maupun internasional. Omset yang Ade dapatkan setiap bulannya mencapai puluhan juta rupiah, dengan keuntungan yang cukup menggiurkan.

Dengan passion dan komitmen, siapapun bisa meraih kesuksesan dalam bisnis peternakan kelinci. Teruslah bersemangat dan jadikan hobi Sahabat Tani sebagai sumber penghasilan yang menguntungkan.

 

Related News