• 1 March 2024

BACUYA, Badak Bercula Maskot FIFA U-17 World Cup

Jagadtani - BACUYA atau Badak Cula Cahaya menjadi Maskot dalam turnamen FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023. Hewan liar yang dilindungi dengan beragam kendala dalam konservasinya.

Di Indonesia sendiri, populasi Badak Jawa dan Badak Sumatera terancam punah. Bahkan badan International Union for Conservation of Nature [IUCN], telah menetapkan Badak Jawa dalam status Kritis [Critically Endangered/CR] atau satu langkah menuju kepunahan di alam.

Tentunya dengan badak sebagai maskot dalam pertandingan sepak bola, diharapkan kepedulian berbagai pihak semakin meningkat untuk menjaga habitnya. Di Indonesia hanya tersisa habitat badak di Sumatera dan Jawa.

BACUYA - maskot turnamen FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023"BACUYA - maskot turnamen FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023"

Tim nasional sepak bola Indonesia menjadi bagian dalam ajang yang diselenggarakan di Indonesia pada 10 November-2 Desember 2023.

Tim Garuda Muda masih memiliki peluang untuk maju ke babak 16 besar, setelah hanya menempati peringkat ketiga Grup A. Indonesia muda yang berada dibawah asuhan Bima Sakti hanya berhasil mengumpulkan dua poin, hasil dua kali seri dan sekali kalah.

Walau terbilang berat dan tergantung dari hasil pertandingan pesaingnya, kemungkinan masih dapat melaju babak selanjutnya. Namun Iqbal Gwijangge DKK harus melalui fase knock out lewat jalur empat tim peringkat ketiga terbaik.

.Dilansir dari Jpnn, peluang untuk pasukan Merah Putih junior melanjutkan perjuangannya, bila duel Korea vs Burkina Faso dan Meksiko kontra New Zealand berakhir tanpa pemenang.

Related News