• 20 July 2024

Donasi Palestina, Wakil Ketua MPR RI Lelang Sapi Miliknya

"Pengorbanan rakyat Palestina membutuhkan bantuan dari berbagai, termasuk melalui masyarakat Indonesia. Langkah terbaru dilakukan melalui lelang seekor sapi menembus angka Rp250 juta yang akan disumbangkan ke Palestina.'

Jagadtani - Secara resmi dibuka, ajang Kontes & Expo Sapi APPSI Piala Pimpinan MPR RI di kawasan Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (04/05). Dihadiri oleh para peternak sapi dari berbagai daerah di Indonesia. H. Ahmad Muzani selaku wakil ketua MPR RI, juga hadir untuk membuka kontes serta mmemberikan semangat bagi para peserta yang berpartisipasi dalam acara ini.

Harapan utama melalui ajang kontes dan expo ini dapat memicu minat anak muda Jakarta untuk beternak sapi. 

Selain menggelar kontes dan expo yang diikuti ratusan ekor sapi, juga diadakan lelang sapi yang hasilnya didonasikan ke Palestina. H. Ahmad Muzani mengatakan jika dananya akan disumbangkan ke Palestina.

"Sapi lelang menembus Rp250 juta pada kontes sapi

“Nantinya uang hasil pelelangan ini seluruhnya akan disalurkan kepada saudara-saudara kita di Palestina melalui Baznas” Ungkap H. Ahmad Muzani.

Sapi pertama yang dilelang adalah sapi yang berjenis PO dengan berat 950 kg milik H. Ahmad Muzani. Lelang dimulai dengan harga awal Rp150 juta rupiah dan berhasil menembus angka Rp250 juta rupiah.

H. Dadang selaku ketua Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi Indonesia (APPSI) mengungkapkan jika ajang ini biasanya diadakan di luar kota. Tetapi kali ini digelar di Jakarta untuk menarik minat calon peternak muda.

"Dengan diadakan kontes sapi di Jakarta, harapannya dapat menarik minat para peternak muda dan juga mendukung pemerintah dalam mewujudkan swasembada daging sapi pada tahun mendatang" Jelas H. Dadang.

Untuk pemenang lelang sapi milik H. Ahmad Muzani selaku wakil ketua MPR RI, merupakan salah satu pengusaha dari Nusa Tenggara Timur.

 

Related News